Home Ragam 7 Manfaat Dari Kandungan Minyak zaitun, Nomor 4 Bikin kamu terkejut

7 Manfaat Dari Kandungan Minyak zaitun, Nomor 4 Bikin kamu terkejut

by Farrel Dimas Saputra

Minyak zaitun adalah minyak alami yang kaya antioksidan dan mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Minyak ini diekstrak dari buah zaitun, yaitu buah dari pohon zaitun.

Sekitar 14 persen dari minyak adalah lemak jenuh, sedangkan 11 persen adalah tak jenuh ganda, seperti asam lemak omega-6 dan omega-3. Sejumlah kandungan baik tersebut mampu menunjang kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Tanaman zaitun memiliki nama ilmiah Olea europaea dan dapat diolah ekstrak buahnya sehingga menjadi minyak zaitun. Contoh penggunaan minyak zaitun dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai bahan makanan, perawatan rambut, suplemen, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Minyak juga zaitun kaya akan antioksidan. Lemak utama yang dikandungnya adalah asam lemak tak jenuh tunggal, yang dianggap sebagai lemak menyehatkan.

Antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan dan penyakit. Karena itu Minyak zaitun memiliki rasa pahit, tetapi mengandung lebih banyak antioksidan daripada jenis lainnya, karena paling sedikit diproses.

Nah apa Saja ya manfaatnya, Berikut Beberapa Manfaat-Manfaat yang bisa didapatkan dari Minyak Zaitun :

Baca Juga:  Akupuntur "Obat" Ampuh Pasca Persalinan

Related Posts

Leave a Comment