Home Berita Ratusan Santri Bumi Shalawat : Selamat Hari Guru 2023!

Ratusan Santri Bumi Shalawat : Selamat Hari Guru 2023!

by Arundaya Maulana

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Sungguh guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, karenanya seorang murid dapat membaca menulis hingga tumbuh dewasa menjadi orang besar seperti presiden, dan sebagainya.

Peringatan hari guru dilakukan oleh ratusan santriwan-santriwati di halaman sekolah SMA Progresif Bumi Shalawat yang terletak di dalam kawasan Pesantren Progresif Bumi Shalawat yang diasuh oleh KH. Agoes Ali Masyhuri.

Tepatnya pada tanggal 25 November 2023 menjadi puncak perayaan Hari Guru Nasional yang dilakukan para santri SMA setelah beberapa persiapan yang telah dilakukan dengan matang.

Disana terdapat santri dari berbagai angkatan yaitu, angkatan 8 dengan nama kebanggaannya ‘REFERS’ dan juga angkatan 9 dengan sebutan Fantastic Ninth Generation ‘FANSNITH’ tak mau kalah angkatan 10 juga turut memeriahkan acara dengan nama familiarnya ‘X-TION’ yang merupakan singkatan dari Ten Generation.

Tentunya para santri melakukan ini semua karena rasa hormat dan cintanya kepada sang guru yang bukan hanya mengajar pelajaran namun juga ikut andil dalam membangun karakter, mental, serta adab para muridnya.

Peringatan Hari Guru di Sekolah Progresif Bumi Shalawat berlangsung meriah dan mengharukan, disamping para murid senang karena suksesnya acara, tak sedikit guru-guru yang meneteskan air mata bahagianya.

Baca Juga:  Rektor UNUSA dampingi Konjen Jepang dalam Kunjungan ke Ponpes Progresif Bumi Shalawat

Related Posts

Leave a Comment