Home Berita Wow! Santri Bumi Shalawat Beraksi dalam Prosesi Qurban yang Menginspirasi!

Wow! Santri Bumi Shalawat Beraksi dalam Prosesi Qurban yang Menginspirasi!

by Arundaya Maulana

PROGRESIF EDITORIAL – Pada tanggal 18 Juli 2024, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1445 H, para santri pesantren progresif Bumi Shalawat turut serta dalam pelaksanaan prosesi penyembelihan hewan qurban. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar ilmu yang mereka miliki dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat di masa depan.

Santri-santri putra pesantren ini, yang terampil dalam proses penyembelihan sesuai dengan syariat Islam, menjalankan tugas mereka dengan penuh kehati-hatian dan antusias. Mereka telah dipersiapkan secara khusus untuk memastikan bahwa setiap tahap dalam proses penyembelihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Area dapur pesantren menjadi saksi dari kerja keras dan dedikasi para santri dalam menjalankan amanah ini. Dalam suasana yang penuh khidmat, mereka menunjukkan kemampuan teknis mereka dalam memenuhi kewajiban agama dengan sempurna. Setiap langkah, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, diawasi dengan teliti untuk memastikan keselamatan dan kebersihan dalam setiap aspek proses.

Prosesi penyembelihan hewan qurban tidak hanya sekadar ritual, tetapi juga menjadi bagian penting dalam pembelajaran mereka tentang tanggung jawab sosial dan kepatuhan terhadap aturan keagamaan. Pesantren Bumi Shalawat membanggakan tradisi yang terus mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan pendidikan yang holistik bagi para santri.

Baca Juga:  Dua Idris, Dzuriyyah Rasulullah Pendiri Maroko

Related Posts

Leave a Comment