Home Ragam Amalkan Shalawat ini, InsyaAllah Hidup semakin Mudah

Amalkan Shalawat ini, InsyaAllah Hidup semakin Mudah

by Mahalli Syarqowie

PROGRESIF EDITORIAL– Salah satu bacaan shalawat yang kerap dilantunkan ialah shalawat Nariyah. Membaca shalawat Nariyah salah satu cara mengadu pada Allah SWT ketika seseorang menghadapi masalah yang cukup rumit.

Membaca shalawat Nariyah adalah salah satu amalan yang sering dilakukan umat Islam, tak terkecuali warga NU, di samping amalan-amalan lain semacamnya. Ada shalawat Thibbil Qulub, ada shalawat munjiyat 

Nah shalawat yang satu ini, shalawat Nariyah, tidak kalah populernya di kalangan warga NU. Khususnya bila menghadapi problem hidup yang sulit dipecahkan maka tidak ada jalan lain selain mengembalikan persoalan pelik itu kepada Allah. Dan shalawat Nariyah adalah salah satu jalan mengadu kepada-Nya. Berikut ini adalah bacaan shalawat nariyah:  

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Shalawat ini juga oleh para ahli yang tahu rahasia alam diyakini sebagai kunci gudang yang mumpuni:. .. Dan Imam Dainuri memberikan komentarnya: Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (Fardhu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rezekinya tidak akan putus, di samping mendapatkan pangkat kedudukan dan tingkatan orang kaya.”

Baca Juga:  Revolusi Teknologi: Menyongsong Era Digital yang Lebih Canggih

Related Posts

Leave a Comment