Home Berita Ramaikan HSN 2022, Santri Pesantren Progresif Gelar Sendratari Resolusi dan Fatwa Jihad KH. Hasyim Asyari

Ramaikan HSN 2022, Santri Pesantren Progresif Gelar Sendratari Resolusi dan Fatwa Jihad KH. Hasyim Asyari

by Indah Nur Laeli

PROGRESIF EDITORIAL- Santri Pesantren Progresif Bumi Shalawat tampilkan sendratari resolusi dan fatwa jihad KH. Hasyim Asyari dalam peringatan hari santri 2022 Jumat 21/10.

Sendratari karya santri tersebut dikemas dengan mengkolaborasikan berbagai ekstrakulikuler yang ada di lingkungan sekolah Progresif Bumi Shalawat. Taekwondo, Silat, Paskib, Ekspresi Sastra, dan Tari.

Ustadzah Zizi selaku pelatih sendratari resolusi dan fatwa jihad KH. Hasyim Asyari menambahkan, sendratari tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tarik santri terhadap sejarah pendirian bangsa ini.

Santri Perankan KH. Hasyim Asyari

“Kami menggabungkan berbagai macam ekstra yang ada di sekolah, dan disusun dengan sedemikian rupa mengikuti alur cerita resolusi dan fatwa jihad KH. Hasyim Asyari. Harapannya agar generasi muda mengerti betul dan tertarik untuk mempelajari sejarah perjuangan para pendiri bangsa ini,” tandasnya.

Tidak hanya itu, sebagai pesantren modern, santri Pesantren Progresif juga piawai melantunkan bait dalam kitab Aqidatul Awam. Hal tersebut dibuktikan saat tiga ratus lima puluh santri melantunkan bait demi bait dalam Gema Nadzam Aqidatul Awam, lantunan bait tersebut juga diiringi dengan alat music perkusi. Hal tersebut menambah semarak peringatan hari santri di Pesantren Progesif Bumi Shalawat, malam itu Jumat 21/10.

Pesantren Progresif Bumi Shalawat memiliki 4000 santri, yang terdiri dari jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas). Pesantren modern di kabupaten Sidoarjo tersebut seringkali menyabet juara tingkat nasional hingga internasional. Oleh karenya tak heran jika santri Gus Ali memiliki talenta yang luar biasa, sesuai dengan motto pesantren tersebut Kokoh Spiritual Mapan Intelektual. ***

Baca Juga:  Masya Allah! Inilah Cara Meredam Amarah Sesuai Ajaran Rasulullah

Related Posts

Leave a Comment