Home Berita Ratusan Santri Pesantren Bumi Shalawat Unjuk Bakat, Peringati HSN 2022

Ratusan Santri Pesantren Bumi Shalawat Unjuk Bakat, Peringati HSN 2022

by Indah Nur Laeli

PROGRESIF EDITORIAL– Tujuh ratus lima puluh santri pesantren progresif bumi shalawat unjuk bakat dalam perayaan hari santri 2022.

Peringatan hari santri di pesantren asuhan KH. Agoes Ali Masyhuri atau yang kerap disapa Gus Ali, tahun ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan mengusung tema “Spektakuler”, peringatan hari santri di Pesantren Progresif Bumi Shalawat menyuguhkan bakat santri diberbagai bidang.

“Banyak sekali yang ditampilkan di HSN 2022 kali ini, ada drumband, silat, taekwondo, tari, paskib, orchestra, alat musik tradisional angklung, akustik juga ada. Jadi sesuai dengan tema spektakuler,” ungkap Ustad Faishol selaku ketua panitia.

Tidak hanya itu, sebagai pesantren modern, santri Pesantren Progresif juga piawai melantunkan bait dalam kitab Aqidatul Awam. Hal tersebut dibuktikan saat tiga ratus lima puluh santri melantunkan bait demi bait dalam Gema Nadzam Aqidatul Awam, lantunan bait tersebut juga diiringi dengan alat music perkusi. Hal tersebut menambah semarak peringatan hari santri di Pesantren Progesif Bumi Shalawat, malam itu Jumat 21/10.

Pesantren Progresif Bumi Shalawat memiliki 4000 santri, yang terdiri dari jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas). Pesantren modern di kabupaten Sidoarjo tersebut seringkali menyabet juara tingkat nasional hingga internasional. Oleh karenya tak heran jika santri Gus Ali memiliki talenta yang luar biasa, sesuai dengan motto pesantren tersebut Kokoh Spiritual Mapan Intelektual. ***

Baca Juga:  Gus Miftah: Jika Karir Jelas, Cinta Berkualitas

Related Posts

Leave a Comment