Home Berita Habib Segaf: Memandang Para Ulama Sama dengan Memandang Rasulullah

Habib Segaf: Memandang Para Ulama Sama dengan Memandang Rasulullah

by Abdul Wahid Tamimi

“Setiap walimah dianjurkan untuk mengundang para auliya dan orang sholeh agar mendapat banyak berkah. Dengan memandang para ulama dan habaib yang bersambung sanadnya ke Nabi Muhammad, berarti pandangannya juga turut bersambung ke Nabi Muhammad.”

Demikian kutipan dari ucapan al-Habib Segaf bin Hasan Baharun dalam mauidhoh hasanah di acara Walimatul Ursy antara Gus H. Ahmad Shohibul Burhan, putra bungsu KH. Agoes Ali Masyhuri, dengan Ning Iftitakhur Rohmah, Minggu (12/3).

Walimatul Ursy berlangsung dalam 3 sesi, yaitu akad pada pukul 07.00, dilanjutkan dengan resepsi dalam 2 sesi, yaitu pada pukul 08.00 dan 19.00. Prosesi walimah dimulai dengan shalawat yang dipimpin langsung oleh al-Habib Ahmad bin Idrus al-Habsyi.

Selanjutnya, al-Habib Segaf bin Hasan Baharun menyampaikan mauidhoh hasanah. Ia menjelaskan bahwa rumah tangga adalah salah satu perkara yang diatur langsung oleh Allah.

“Rumah tangga adalah sebuah catatan sejarah yang ditorehkan langsung oleh Allah. Semua orang tentu ingin memiliki pasangan yang bahagia dan membahagiakan, yang sempurna dan menyempurnakan. Namun, semuanya akan kembali ke takdir Allah.” ucap al-Habib Segaf.

“Ketika rumah tangga kita tertimpa bencana, selalu ingatlah pada Allah. Di dalam hadits disebutkan bahwa jika Allah mencintai hambanya, Ia akan mengirimkan ujian yang banyak.” lanjutnya.

Baca Juga:  Syaikh Fauzi: Jangan Meremehkan Firasat Orang Mukmin

Related Posts

Leave a Comment