Home Berita Menumbuhkan Kemahiran Berbahasa Inggris: Program “Good Morning English” IIS SMP Progressive Bumi Shalawat

Menumbuhkan Kemahiran Berbahasa Inggris: Program “Good Morning English” IIS SMP Progressive Bumi Shalawat

by Indah Nur Laeli

PROGRESIF EDITORIAL-Dalam lanskap pendidikan yang terus berkembang, pentingnya kemahiran berbahasa Inggris tidak dapat dianggap remeh. Menyadari hal ini, IIS SMP Progressive, sebuah sekolah menengah pertama terkemuka di Sidoarjo, telah mengambil langkah perintis untuk meningkatkan kemampuan bahasa siswa melalui program inovatifnya, “Good Morning English”.

“Belajar Bahasa tidak bisa dilakukan secara instan, ada proses yang perlu ditempuh melalui pembiasaan. Oleh karena itu Good Morning English (GME) hadir sebagai usaha membiasakan anak2 berlatih fluency dan accuracy secara bersamaan melalui kegiatan Reading dan Speaking”, tutur Khalif Rahma Riesty F., S.Pd., Gr., selaku kepala Sekolah IIS SMP Progressive Bumi Shalawat.

“Good Morning English” Senin (11/12) di IIS SMP Progressive dirancang untuk menanamkan rutinitas harian praktik bahasa Inggris di antara para siswa. Program ini memanfaatkan waktu pagi hari, memanfaatkan daya tangkap otak yang lebih baik pada waktu tersebut untuk mendorong pembelajaran bahasa yang efektif. Dengan memasukkan bahasa Inggris ke dalam rutinitas pagi hari, sekolah bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para siswa untuk secara bertahap.

Disusun sebagai serangkaian kegiatan yang menarik, program ini mencakup spektrum keterampilan bahasa, termasuk berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis. Kurikulum dibuat dengan cermat untuk memenuhi berbagai tingkat kemahiran, memastikan bahwa setiap siswa menerima perhatian dan bimbingan yang dipersonalisasi. Melalui sesi interaktif, siswa tidak hanya meningkatkan kosakata dan tata bahasa mereka, tetapi juga mengembangkan kepercayaan diri mereka dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi.

Baca Juga:  Syekh Yusri: Tak Semua Orang Yang Alim, Kaya, dan Kuat Selamat di Akhirat

Related Posts

Leave a Comment