Home Ragam Nutrisi Salmon dan Manfaat Kesehatan

Nutrisi Salmon dan Manfaat Kesehatan

by Admin Progresif Media

PROGRESIF EDITORIAL– Salmon adalah salah satu makanan paling bergizi di planet ini. Ikan berlemak yang populer ini tidak hanya sarat dengan nutrisi tetapi juga dapat mengurangi faktor risiko tertentu untuk beberapa penyakit. Terlebih lagi, ikan salmon memiliki rasa yang enak, serbaguna, dan tersedia secara luas.

Nilai gizi salmon bisa sedikit berbeda di antara varietasnya. Misalnya, salmon yang dibudidayakan mengandung lemak dan kalori yang sedikit lebih sehat, sedangkan salmon hasil tangkapan liar mengandung protein yang sedikit lebih tinggi. Namun, kedua jenis tersebut merupakan sumber nutrisi utama yang bagus, termasuk selenium, fosfor, dan vitamin B (1, 2).

Nilai gizi salmon bisa sedikit berbeda di antara varietasnya. Misalnya, salmon yang dibudidayakan mengandung sedikit lebih banyak lemak dan kalori yang sehat, sedangkan salmon hasil tangkapan liar sedikit lebih tinggi proteinnya (1, 2). Namun, kedua jenis tersebut merupakan sumber nutrisi utama yang bagus, termasuk selenium, fosfor, dan vitamin B (1, 2).

Terlebih lagi, salmon kaya akan vitamin B12, yang diperlukan untuk memproduksi sel darah merah dan mengatur kesehatan sistem saraf pusat. Salmon adalah sumber protein, lemak sehat, dan berbagai vitamin dan mineral penting.

Baca Juga:  Cegah Virus PMK, Begini Cara Mengolah Daging Kurban yang Benar

Related Posts

Leave a Comment