Home Berita Walau Menang, Bakti Takkan Hilang

Walau Menang, Bakti Takkan Hilang

by Abdul Wahid Tamimi

Maroko mengandaskan Belgia dalam lanjutan Piala Dunia pekan ke-2 pada Minggu (27/11) malam WIB. Di laga ini, Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal menjadi pembeda dengan mencetak 2 gol di 20 menit terakhir.

Namun, bukan hanya itu yang menjadi sorotan. Momen ketika Achraf Hakimi mencium kening ibunya, Saida Mouh, juga tidak luput dari perhatian.

Achraf Hakimi adalah pemain tim nasional sepakbola Maroko yang berposisi bek. Saat ini, ia bermain di Paris Saint-Germain FC bersama para megabintang seperti Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, dan masih banyak lagi.

Achraf Hakimi lahir di Madrid dari pasangan imigran miskin. Peran Saida sebagai sang ibu begitu besar dalam titian karir sepakbolanya. Banyak sekali pekerjaan yang dilakukan ibunya demi menghidupi keluarga. Mulai dari menjadi cleaning service hingga pedagang kaki lima bersama suami sekaligus ayahanda Achraf, Hassan Hakimi.

Berkat kerja keras, tawakal, serta dukungan material dan moral dari orangtuanya, terutama sang ibu, kini Achraf tumbuh menjadi pemain sepakbola yang diperhitungkan. Ia telah mendulang banyak piala seperti Ligue 1, Serie A, La Liga, hingga Liga Champions UEFA. Tidak hanya itu, ia menjadi pemain muda terbaik Afrika di tahun 2018 dan 2019.

Tidak heran apabila Achraf menunjukkan rasa bakti ketika ia mencium kening ibunya setelah memenangkan pertandingan, mengingat betapa besar peran sang ibu dalam karirnya.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini, serta dapat mencontoh perilaku Achraf Hakimi yang tetap berbakti walaupun di tengah euforia kemenangan dan kegembiraan.

Amin ya robbal alamin.

Baca Juga:  Ragam Gelar Kebangsawanan dalam Kesultanan di Dunia

Related Posts

Leave a Comment