Home Seputar Islam Dahsyat! Keadaan Alam Semesta Saat Turunnya Ayat Kursi

Dahsyat! Keadaan Alam Semesta Saat Turunnya Ayat Kursi

by Arundaya Maulana
Ayat Kursi/freepik

PROGRESIF EDITORIAL – Tahukah kalian bahwa Ayat Kursi pernah menggemparkan alam ketika diturunkan. Saat ada bisikan dalam hati untuk berbuat jahat, coba baca sepenggal ayat ajaib ini. Niat jahat dalam hati akan sirna seketika dengan izin Allah SWT.Saat Ayat Kursi sedang diturunkan ke bumi melalui perantara malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW, seluruh alam semesta dan seisinya tunduk penuh hormat menyambut kedatangannya.

Bahkan, konon katanya, saat Jibril turun ke bumi, ada 70.000 malaikat yang menyertainya. Dikisahkan bahwa saat itu bumi menjadi gemetar, maka terjadilah gempa di seluruh bumi.

Terjadi gemuruh di seantero dunia. Terdengar suara dahsyat yang tak pernah terjadi sebelumnya. Getaran tersebut bahkan mampu melepaskan mahkota di atas kepala para raja.

Tak hanya manusia yang mengalami kegemparan. Dikisahkan kelompok setan pun turut kocar-kacir dan berlarian menuju pimpinannya, iblis. Raja iblis pun memerintahkan setan untuk menelusuri sumber kegemparan tersebut. Tak disangka, asal getaran itu ternyata dari kedatangan ribuan malaikat yang membawa Ayat Kursi kepada Nabi Muhammad SAW. Tak heran jika Ayat Kursi ini punya manfaat luar biasa besar bagi segenap umat Islam.

Baca Juga:  Bagaimana Menghadapi Zuriat Rasulullah Yang Menyimpang?

Related Posts

Leave a Comment