Home Seputar Islam Bersama Gus Azmi, Para Pelajar Sidoarjo serentak tabuh 1000 Rebana

Bersama Gus Azmi, Para Pelajar Sidoarjo serentak tabuh 1000 Rebana

by Aqila Nur Rahmalia
guz azmi

PROGRESIF EDITORIAL – Dalam rangka perayaan Maulid Nabi SAW, Madrasah Progresif Bumi Sholawat melaksanakan kegiatan majelis shalawat yang bertajuk 1000 Rebana dan Shalawat Pelajar MI dan MTS se-derajat Kabupaten Sidoarjo bersama Gus Azmi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin malam (8/1) kemarin di area Madrasah Bumi Shalawat. Para pelajar dan masyarakat antusias mengikuti acara ini, hal ini terbukti dari ramainya penonton yang telah berkumpul di venue Tulangan Kabupaten Sidoarjo sejak siang hari meskipun acara baru dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Acara ini dimeriahkan oleh Gus Azmi dan Guz Azmi yang merupakan anggota dari majelis Syubbanul Muslimin. pada kesempatan ini kegiatan Majelis sholawat diiringi Hadrah Atbaul Mustofa & Syukarol Munsyid. Kepala Madrasah Tsanawiyah progresif Bumi Shalawat Tika May Aryanti menjelaskan bahwa kegiatan ini juga melibatkan bersama masyarakat sekitar. Tim panitia mengundang kurang lebih 400 tim banjari dari MI dan MTs se- Kabupaten Sidoarjo.

Selain Majelis Shalawatan, aktifitas perekonomian di sekitar area acara ikut terpercik dampaknya. Hal ini membantu warga sekitar dan UMKM untuk dapat menjajakan dagangannya di sepanjang area perhelatan acara. Terdapat aneka jajanan, pakaian, pernak-pernik dan kebutuhan ibadah umat muslim yang ditersedia bagi peserta majelis.

Meskipun sempat diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat peserta majelis untuk menggaungkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam rangka menambah antusiasme peserta majelis, tim panitia membuka “Challenge” dengan mengirim video keseruan dan semangat dalam bershalawat selama berlangsungnya kegiatan acara. Bagi peserta terpilih diberikan kesempatan berfoto bersama Gus Azmi dan berkesempatan mendapatkan merchandise menarik.

Untuk melihat keseruan acara sambil menggaungkan shalawat bagi Baginda Nabi Muhammad SAW silahkan saksikan selengkapnya hanya di Youtube Progresif TV

Tabuh 1000 Rebana Pelajar se-Kabupaten Sidoarjo
Baca Juga:  Hikmah Bulan Sya'ban

Related Posts

Leave a Comment