Home Seputar Islam Rektor UNUSA dampingi Konjen Jepang dalam Kunjungan ke Ponpes Progresif Bumi Shalawat

Rektor UNUSA dampingi Konjen Jepang dalam Kunjungan ke Ponpes Progresif Bumi Shalawat

by Zidnal Falah

SIDOARJO – Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo pada hari Rabu (03/08/2022) telah menerima kunjungan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya (Unusa) Ahmad Jazidie bersama Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya guna melakukan silaturahim ke KH. Agoes Ali Masyhuri. Kedatangannya pun disambut hangat oleh KH. Agoes Ali Masyhuri.

“Jadi hari ini kami dari Unusa mendampingi Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya datang untuk bersilaturahim menapaki kemungkinan kerja sama antara pemerintah Jepang dengan lembaga pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo.” ujarnya.


Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Shalawat ini menjelaskan bahwa pesantren ini memiliki lebih dari empat ribu santri yang di setiap jenjang pendidikannya diberikan pendidikan Bahasa Jepang. Bapak Rektor Ahmad Jazidie pun terkejut dan mengaku belum mengetahui bahwa ternyata pesantren ini sudah bekerja sama dengan Nihongo Partners sejak lama. Kerja sama itu merupakan program untuk mendukung pendidikan bahasa Jepang di negara-negara yang terhimpun di ASEAN.

“Ternyata saya pribadi belum tahu kalau ternyata di SMA Progresif sudah ada program Nihongo Partners dan juga guru native speaker bahasa jepang yang mengajar siswa-siswa SMA Progresif.” ucap Bapak Rektor seperti dalam unggahan kanal Youtube Progresif TV. [zed/ind]

Baca Juga:  Gus Dur dan Darah Murni Muassis Nahdlatul Ulama

Related Posts

Leave a Comment