Home Berita Pesantren Progresif Bumi Shalawat Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan

Pesantren Progresif Bumi Shalawat Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan

by Zidnal Falah

PROGRESIF EDITORIAL – Pesantren Progresif Bumi Shalawat melalui Madrasah Diniyah Progresif Bumi Shalawat telah mengadakan Pelatihan Penyembelihan Hewan pada Jumat, (19/08/2022) di depan gedung asrama putra.

Hal ini dilakukan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan santri dalam prosesi penyembelihan hewan yang sesuai dengan ketentuan syariah Islam dan memperhatikan kesehatan hewan sebelum disembelih. Pelatihan penyembelihan hewan ini dilakukan menggunakan hewan unggas yang berupa ayam.

Sebelum prosesi penyembelihan dimulai, peserta terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh Ustaz Zaky dan Ustaz Bahit. Pemaparan yang disampaikan oleh kedua ustaz tersebut pun cukup jelas, mulai dari klasifikasi hewan yang boleh disembelih hingga proses penyembelihan hewan. Setelah itu, terdapat beberapa santri yang mempraktekkan teori yang sudah disampaikan.

Raihan Adz Dzikra salah satu santri mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. Karena selama ini santri hanya dibekali penjelasan materi ketika mengkaji kitab di Madrasah Diniyah. “Alhamdulillah, saya juga ikut ngerasa senang ada pelatihan seperti ini. Biasanya kan kita cuma dikasih penjelasan materi dari kitab waktu ngaji di Madrasah Diniyah. Dan saya juga bersyukur karena terpilih untuk jadi salah satu peserta di pelatihan ini”, ujarnya. [zed/ind]

Baca Juga:  Utsmani dan Safawi, Persaingan Kesultanan Terbesar di masanya

Related Posts

Leave a Comment