Home Berita Jutaan masa di berbagai Negara berikan dukungan untuk Palestina

Jutaan masa di berbagai Negara berikan dukungan untuk Palestina

by Aqila Nur Rahmalia

PROGRESIF EDITORIAL – Dalam 2 pekan terakhir aksi untuk mengecam tindakan Israel kepada warga Palestina telah di gelar di berbagai penjuru Dunia. Aksi solidaritas ini membuktikan bahwa konflik yang terjadi bukan lagi soal perbedaan agama, akan tetapi merupakan tragedi kemanusiaan di sebuah bangsa yang hingga kini masih berjuang atas kemerdekaannya. Aksi solidaritas ini bahkan dilakukan di negara – negara barat yang notabene mendukung penuh aksi keji Israel, berikut ulasannya:

Washington DC, Amerika Serikat : Kurang lebih 10.000 masa berkumpul di depan Gedung Putih mengecam tindakan Presiden Joe Biden yang mendukung serangan Israel kepada warga sipil Palestina. Para Protestan menyerukan “Joe Biden, kamu telah mendukung Genosida, hentikan aksi keji itu sekarang!”

Sumber : AP Photo dalam Al-Jazeera

Istanbul, Turki : Presiden Turki, Reccep Tayyip Erdogan memimpin aksi solidaritas yang diikuti oleh ratusan ribu orang secara langsung. Beliau secara keras menyebut Israel sebagai penjahat perang bilang tidak menghentikan aksi kejinya itu. Sementara itu, dampak dari ucapan keras Presiden Edrogran ini, Israel secara resmi menarik staf diplomatiknya dari Turki.

Sumber : Reuters

Selanjutnya, London…

Baca Juga:  Momen Peringatan HSN 2023, Pesantren Bumi Shalawat ajak Santri untuk siap hadapi Era Smart Society 5.0

Related Posts

Leave a Comment