Home Berita Agenda Hari Puncak Hari Santri Nasional 2023 akan dilaksanakan di Surabaya, catat jadwalnya

Agenda Hari Puncak Hari Santri Nasional 2023 akan dilaksanakan di Surabaya, catat jadwalnya

by Aqila Nur Rahmalia

Surabaya ditetapkan menjadi tuan rumah Perayaan Hari Santri Nasional 2023. Acara Puncak ini akan disajikan dengan rangkaian kegiatan menarik yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Oktober 2023, berikut jadwalnya:

Sabtu, 21 Oktober 2023

  1. Kirab Santri dari Banten menuju Surabaya
  2. Jalan Sehat Santri, Jalan santai ini akan start dan finish di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, dimulai pada pukul 06.00 WIB. Acara ini terbuka dan gratis untuk umum dengan kuota 10.000 peserta.
  3. Sarung Fashion yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi.

Minggu, 22 Oktober 2023 (PUNCAK PERAYAAN)

  1. Apel Hari Santri yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan Kota Surabaya. Acara ini diperkirakan menghadirkan 15.000 santri beserta tamu undangan.
  2. Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa yang dilaksanakan di Lapangan Marinir Bumi Moro Kota Surabaya
  3. Silahturami Kyai Sepuh besama Presiden Joko Widodo, yang di laksanakan di Kantor PCNU Kota Surabaya
  4. Parade Sholawat yang dilaksanakan di Lapangan Makodam Brawijaya Kota Surabaya. Majelis tersebut akan mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir dan kemungkinan akan dihadiri sekitar 50.000 masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Selain agenda – agenda ini dilaksanakan pula kegiatan Bakti Sosial, penanaman mangrove, Bazar UMKM Santri dan pameran – pameran untuk memeriahkan perhelatan akbar ini. Catat jadwalnya dan hadiri acaranya! Mari dukung semangat santri untuk jayakan negeri bersama-sama.

Baca Juga:  Urgensi Berpolitik Bagi Ulama

Related Posts

Leave a Comment